TV DIGITAL PERTAMA di Indonesia
Reporter Jalanan

Polisi Salah Pukul, Kocak Nih

Views
TV DIGITAL PERTAMA di Indonesia

Polisi juga manusia yang lelah. Bisa tak konsen saat menghadapi massa yang awalnya mendemo UU Ciptaker malah kemudian anarki.

Berikut lokasi kantong massa hingga malam tadi

Jalan Jalan KH Hasyim Ashari
Aparat masih berupaya membubarkan massa demo penolak UU Cipta Karya yang ricuh di Harmoni. Barracuda dan water cannon juga dikerahkan untuk memukul mundur massa.

Pantauan detikcom, Kamis (8/10/2020), pukul 20.45 WIB, para pasukan antihuru-hara berjalan mendekat ke arah massa yang berada di sekitar Halte Harmoni. Massa melempar batu dan kembang api ke arah aparat.

Massa mengarah ke Jalan KH Hasyim Ashari. Banyak fasilitas umum yang rusak.

Kawasan Senen
Kerusuhan kembali terjadi di Simpang Lima Pasar Senen, Jakarta. Kali ini massa merusak Halte TransJakarta dan membakar truk.

Massa masih berkumpul. Rata-rata massa di sini kelompok remaja.

Mereka memecahkan kaca-kaca halte Trans Jakarta Pasar Senen. Sebuah truk yang tengah terparkir pun tak luput dibakar massa.

Jalan Sudirman
Kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jalan MH Thamrin kini sudah steril dari masa unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja. Usai dipukul mundur, massa melakukan kerusuhan di Jalan Jenderal Sudirman.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 21.20 WIB, massa terlihat membakar ban dan sepeda yang disewakan Pemprov DKI. Selain itu, pembatas jalan berbahan plastik turut dibakar massa.

Massa melakukan aksi pembakaran itu tepat di samping Patung Jenderal Sudirman. Terlihat, api ada di sisi kanan dan kiri Jalan Jenderal Sudirman.

Selain itu, massa berkumpul di Jalan Jenderal Sudirman yang berdekatan dengan kolong Semanggi. Massa mencoba mengarah ke Bundaran HI tapi dihadang polisi yang berjaga di kolong Semanggi.

Terdengar beberapa kali tembakan gas air mata. Massa pun mundur berlarian ke arah Bundaran Senayan.

 

TV DIGITAL PERTAMA di Indonesia
redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan